Sen. Jul 15th, 2024

Habib Muhammad Ridho Ajak Santri Al-Amien Prenduan Mengeluarkan Kotoran Hati

1 min read

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok pesantren Al-Amien Prenduan menghadirkan Habib Muhammad Ridho bin Abdullah bin Syekh Abu Bakar, sebagai penceramah pada selasa (03/12) di Gedung Pusat Pengembangan Gagasan Santri Putra Al-Amien Prenduan.

Mengawali ceramahnya, Habib Muhammad mengajak para santri untuk bershalawat diiringi grup banjari. Karena menurutnya, shalawat yang penuh semangat dapat mengeluarkan kotoran hati.

Suatu ketika salah seorang sahabat bertanya kepada beliau “Wahai Rasulullah, bagaimanakah jika suatu saat nanti engkau meninggal, seperti apakah shalawat mereka kepadamu dan bagaimanakah Engkau menyikapinya?” kemudian Rasulullah menjawab “Mereka yang bershalawat dengan penuh cinta kepadaku, sungguh aku akan mendengarkan shalawat mereka dengan penuh cinta dan kasih sayang, dan aku juga akan melihat mereka yang bershalawat kepadaku dengan penglihatan yang penuh dengan cinta dan kasih saying,” tutur Habib Muhammad.

Habib Muhammad juga mengingatkan agar para santri tidak pernah meninggalkan shalawat. Sebab, shalawat adalah modal bagi umat nabi untuk dimuliakan pada hari kiamat kelak.

Walaupun acara maulid tersebut berlangsung hingga 23.13 WIB., acara terus berlangsung sangat meriah. Pasalnya, para santri tetap semangat dengan kisah-kisah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Ridho.

“Fisik mungkin capek, tapi mungkin karena Habib membangkitkan kecintaan kepada Rasulullah, saya merasa terus semangat,” tutur lutfiah mahasiswi IDIA Prenduan. (Qanita/Faizah/AJMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.