Sen. Jul 15th, 2024

Cerpenis IDIA Raih Gelar Juara Pertama Lomba Menulis Cerpen

2 min read

Iqra’ – Mahasiswa Semester III (tiga) IDIA Prenduan Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT), atas nama Abdul Aziz kembali berhasil menyabet gelar juara pertama setelah satu tahun yang lalu menerima penganugerahan juara III dalam ajang event perlombaan yang sama, yakni lomba Menulis Cerpen antar Mahasiswa se-Jawa Timur yang diselengarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), SM’s Day, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Sabtu lalu (16/11).

Begitu halnya dengan apa yang diungkapkan oleh sang juara, Abdul Aziz, Mahasiswa IDIA semester III, dalam sesi pertemuan singkat redaksi saat sesi dialog sesaat seteleh menerima penghargaan;

“Alhamdulillah, saya sangat berterima-kasih pada semua pihak yang telah turut memberikan dukungan, terutama bagi guru-guru saya yang tiada bosannya membimbing saya untuk semangat menulis.” ungkap Abdul Aziz di sela ngobrolnya bersama beberapa peserta yang turut menghadiri acara meriah tersebut.

Pagelaran lomba ini merupakan bagian dari serentetan acara peringatan Dies Natalis Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Trunojoyo Madura. Dengan diikuti dari berbagai element peserta lomba, baik dari kalangan siswa, santri, hingga mahasiswa di berbagai daerah se-Jawa Timur berpartisipasi aktif mengirimkan karya-karya terbaiknya ini, dalam event lomba menulis cerpen ini.

Seperti halnya yang telah diungkapkan oleh salah satu panitia pelaksana event perlombaan ini, di sesi penyambutan sekaligus pengumuman juara lomba, event lomba menulis cerpen ini merupakan pergelaran lomba kesekian kalinya, yang dalam kurun waktu tiga tahun terkahir aktif dilaksanakan dalam naungan Lembaga Pesr Mahasiswa (LPM) UNJ Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

“Alhamdulillah, akhirnya kita berhasil kambali menggelar perayaan Dies Natalis Lembaga Pers Mahasiswa ini yang untuk ketiga kalinya. Yang mana, dalam rentetannya, kami telah menggelar lomba menulis cerpen antar mahasiswa Se-Jawa Timur dengan keputusan final pemenangnya yang sudah kami putuskan. Sebagaimana telah peserta ketahui sendiri informasinya melalui laman resmi kami.” tutur Elvira dalam sambutannya, selaku ketua pelaksana dari acara yang sudah digelar sejak tahun 2017 itu.

Sebagai penutup serangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis tersebut, di penghujung acaranya telah dilaksanakan Talk Show bertemakan “Sastra di Persimpangan Sosial Politik ” yang dihadiri langsung oleh Muhidin M. Dahlan  dan Andy Moe yang notabene adalah sastrawan lokal, sekaligus pegiat sastra di Majelis Sastera Asia Tenggara (MASTERA) 2018. Yang mana bersamaan dengan berakhirnya acara Talk Show tersebut, penghargaan bagi para peserta yang dinobatkan sebagai pemenang diserahkan langsung oleh narasumber, dari acara yang sudah dimulai sejak pukul 19.00 dan berakhir pada pukul 22.00 WIB itu.

Diharapkan dengan adanya acara tersebut, tentu menjadi awal dalam menumbuhkan semangat dalam dunia sastra, terutama dalam dunia kepenulisan, yang nantinya akan selalu terwujud dalam kegiatan maupun event perlombaan lainnya. (GRT/23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.