Sel. Mei 28th, 2024

AJMI Gugah Emosi dan Bangkitkan Inspirasi Lewat Bedah Buku

2 min read

Sabtu (30/12) Aliansi Jurnalis Muda IDIA Prenduan (AJMI) mengadakan acara bedah buku dan sukses menggugah partisipasi banyak peserta. Acara bertema “Memacu Semangat Mahasantri dalam Berkarya” ini menjadi momen berkesan, dihadiri lebih dari 40 peserta yang sangat antusias.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ach. Nurholis Majid selaku pendiri AJMI, menegaskan bahwa AJMI hadir untuk merawat literasi dan memberikan kemampuan literasi kepada generasi muda agar dapat mengolah informasi untuk manfaat yang lebih besar. Di akhir sambutannya, beliau menyebut acara ini sebagai pencapaian terbaik yang digagas oleh pengurus AJMI tahun ini. Dr. Nurholis berharap acara ini menjadi agenda tahunan dengan penyelenggaraan yang semakin berkualitas di masa mendatang.

Acara bedah buku ini mengangkat dua karya perdana dari alumnus dan pengurus AJMI, yaitu “Nur” karya Nur Lathifah Aini, S.Pd., seorang mahasiswi pasca sarjana asal Aceh, dan “Sister till Jannah” karya Afifah Nadhirah, mahasiswi semester akhir IDIA Prenduan. Kedua buku ini berhasil memancing reaksi yang mendalam dari peserta. Salah satu pertanyaan dari Ulfa Utami, mahasiswi yang hadir, menimbulkan keharuan. Ulfa menanyakan tentang judul tulisan yang membuat penulisnya sendiri meneteskan air mata.

Respon dari kedua narasumber mengungkapkan sisi emosional yang kuat dari karya mereka. Nur Lathifah Aini menggambarkan betapa istimewanya peran keluarga dalam membimbingnya menjadi sosok seperti sekarang, sementara Afifah Nadhirah mendiskusikan peran sahabat dalam memotivasi dan menginspirasinya di dunia kepenulisan.

Momen penuh emosi dan inspirasi ini mencerminkan keberhasilan AJMI dalam memfasilitasi diskusi mendalam tentang literasi dan karya-karya inspiratif. Acara ini tidak hanya membahas buku, tetapi juga membuka jendela ke dalam kisah dan pemikiran penulis, memberikan pengalaman yang memotivasi bagi peserta yang hadir. (Lala Olivia/AJMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.