Sel. Mei 28th, 2024

Kelompok 1 P2M,tingkatkan skill bahasa santri Pondok Pesantren An-Nasyiin Melalui Seminar Kebahasaan

2 min read

P2M 2023- Guna melaksanakan salah satu program kerja Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan, anggota P2M adakan program seminar kebahasaan di pp an nasyiin Desa grujugan Kecamatan Larangan, Sabtu  (18/11).

Acara yang mengusung tema “Meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berbahasa asing untuk dakwah secara global” ini, menghadirkan narasumber yang merupakan dekan fakultas tarbiyah IDIA Al-Amien Prenduan. Dr. Yusfar Ramadhan., M.Pd.I. Acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kecakapan santri dalam berbahasa asing  selain itu juga akan ada acara penanda tanganan MoU sekaligus acara penutupan P2M.

K. Moh. Thaha Fauzi, S. Th. I,  selaku dewan pengasuh pondok pesantren An-Nasyiin sangat mengapresiasi pengadaan seminar kebahasaan tersebut. yang mana acara tersebut tentunya dapat meningkatkan kecakapan santri dalam berbahasa asing dan dapat menumbuhkan rasa semangat belajar Bahasa asing

“saya sangat mengapresiasi acara yang diadakan adek-adek KKN ini, karena pengetahuan mengenai kebahasaan ini sangat penting untuk dimiliki oleh para santri sekalian. Karena yang namanya ibu itu adalah madrasah al-ula bagi anak-anaknya.”

Dr. Yusfar Ramadhan., M.Pd.I. juga menyampaikan apresiasinya pada peserta P2M, yang telah mau berkontribusi dalam pengadaan kegiatan seminar tersebut.

“saya juga berterimakasih pada pihak pondok pesantren An-Nasyiin yang telah menyambut saya dan mbak-mbak P2M ini yang telah memberikan saya kesempatan untuk mengisi seminar di tempat yang insyaallah penuh barokah ini”.

Dalam paparannya Dr. Yusfar Ramadhan., M.Pd.I. lulusan Libya tersebut menyampaikan bahwa dalam berbahasa itu harus berani mengucapkan, walaupun kita salah karena dari kesalahan inilah kita dapat terus selalu bisa memperbaiki hingga kita dapat berbicara asing dengan fasih dan benar.

“Seperti halnya diri saya ini juga awalnya tidak fasih dan benar dalam berbahasa tapi saya selalu mengucapkan, mempraktikkan hingga saya bisa berbicara hingga saat ini dan dengan adanya kemauan dari dalam diri walaupun orang disekeliling mentertawakan Bahasa kita” tutur Dr. Yusfar Ramadhan., M.Pd.I tersebut.

Tak hanya itu, beliau juga selain menyampaikan beberapa tips guna bisa berbahasa asing dengan fasih dan benar, beliau juga memberikan doorprize berupa uang asal Libya bagi sapa yang bertanya tentang kebahsaan.

“yang saya kasih uang Libya inii tolong disimpan dan jika kalian sampai di Libya kelakk jangan lupa foto dan kirim kepada saya.” pungkas beliau.

Tak hanya itu beliau juga menyampaikan bahwa beliau berharap kalian bisa berbahasa dengan fasih dan benar. Dan yang telah mendapatkan doorprize bisa sampai ke Libya. (IL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.