Sel. Mei 28th, 2024

P2M Kelompok III, Kembangkan Literasi Siswa Mabdaul Falah Melalui Workshop Menulis Cerpen dan Puisi

1 min read

Kamis, 16 Februari 2022 – Praktek Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Desa Kaduara Barat, Kelompok 3, menggelar workshop literasi yang berfokus pada cerpen dan puisi. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan memperkenalkan dunia literasi kepada siswa Mabdaul Falah, menitikberatkan pada pengembangan keterampilan dalam menulis cerita pendek dan puisi.

Acara tersebut diawali dengan sambutan hangat dari Lora Badri Musbit, S. Sos, M.Psi, yang mengucapkan terima kasih kepada P2M IDIA Prenduan atas upaya dan dedikasinya dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Beliau juga mendorong para peserta untuk mendengarkan dengan baik materi yang akan disampaikan, meyakini bahwa hal itu akan membawa berkah bagi mereka.

Pada kesempatan tersebut, Ust. Dr.Ach. Nurholis Majid, S. Sos, I., M.Pd., sebagai salah satu pemateri, menyoroti pentingnya literasi dalam proses pengumpulan, analisis, dan produksi informasi. “Literasi bukan hanya sekadar mengumpulkan informasi, tetapi juga proses menganalisis dan meresapi maknanya sebagai dasar untuk menciptakan karya,” ungkapnya.

Dalam workshop yang dihadiri oleh 56 peserta, Ust. Dr. Ach. Nurholis Majid juga membagikan kutipan bijak dari Pak Zawawi Imron yang menggugah perenungan, “Langkahku kubawa pergi, namun cintaku kutinggalkan di sini,” sebuah ungkapan yang menggambarkan kepahitan dan keindahan dalam perjalanan hidup.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang keindahan literasi, membuka wawasan, dan menginspirasi peserta, terutama siswa Mabdaul Falah, untuk lebih mencintai dunia tulis-menulis, khususnya dalam bidang cerpen dan puisi.(Utami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.