Sel. Mei 28th, 2024

Seminar Ekonomi Kreatif Desa Grujugan: Masyarakat Diajak Sadar Akan Potensi Ekonomi

1 min read

Pada jumat, 18 November 2023, diselengarakan seminar ekonomi kreatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi ekonomi di sekitar mereka. Lala Olivia selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Acara ini menghadirkan tiga rangkaian kegiatan menarik. Pertama, materi pertama disampaikan oleh Bapak Agus Saifudin Amin, seorang pengusaha lokal sukses, yang berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang strategi sukses dalam berwirausaha di tingkat lokal.

Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Bapak Dwira Putra Oktafiandhika, yang menjabat sebagai Direktur Bank Muamalat Cabang Sumenep. Beliau membahas pentingnya inklusi keuangan dan bagaimana bank dapat mendukung pengembangan ekonomi lokal.

Tak kalah menariknya, acara ketiga melibatkan mahasiswa dari Kelompok 1 Program Pengabdian kepada Masyarakat (P2M) dalam kegiatan praktis. Mahasiswa ini mengajak masyarakat untuk mengolah ampas tahu menjadi keripik dengan berbagai rasa. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan cara-cara baru dalam memanfaatkan bahan baku lokal yang sering dianggap sebagai limbah dalam menciptakan produk bernilai ekonomi tinggi.(LA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.