Sab. Jun 22nd, 2024

Bahagia, Kita yang Ciptakan

2 min read

Identitas Buku

Judul Buku                              : Siasat Untuk Bahagia

Penulis                                     : AJMI

Penerbit dan Kota Terbit      : Guepedia, Indonesia

ISBN                                          : 978-623-281-683-1

Tahun Terbit dan Cetakan    : 2020, Cetakan I

Jumlah Halaman                     : 56 hlm

Harga                                         : Rp. 72.000 (pulau jawa)

Sudah beberapa bulan ini masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia lebih banyak beraktivitas di dalam rumah. Semua pekerjaan dilakukan dari rumah, seperti bekerja, belajar dan beribadah.

Pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum berakhir ini menyebabkan masyarakat mulai merasa bosan, bahkan timbul perasaan negatif.

Berada di rumah dalam jangka waktu lama bisa mengakibatkan jenuh dan lelah. Karenanya penting untuk membuat diri selalu merasa bahagia dan senang agar bisa mengurangi perasaan-perasaan negatif selama masa pandemi Covid-19 ini.

Begitu juga dengan para santri yang terpaksa dipulangkan karena kondisi yang tidak memungkinkan. Banyak hal yang berubah, liburan yang seharusnya masih beberapa waktu lagi, dimajukan karena efek pandemi global ini.

Corona mungkin sangat berbahaya, hanya saja kasih sayang para guru di Pesantren benar-benar membuat saya merasa lebih kuat dari bahaya Corona. (hlm 44)

Para filosof, psikologi, ilmuwan, dibuat sibuk oleh makhluk yang bernama “Kebahagiaan”. Setiap teoritis berbeda pendapat mengenai defenisi kebahagiaan. Misalnya Aristoteles, konsep kebahagiaan Aristoteles berbicara tentang adanya kebahagiaan diluar dirinya yang dapat menyebabkan dirinya menjadi bahagia.

Ulasan penulis dalam buku ini, dapat memberikan gambaran dan pembentukan bahwa sebenarnya seseorang dapat bahagia jika dia mampu menyiasati keadaan agar senantiasa dapat dinikmati.

Di dalam buku ini, penulis mengajak pembaca untuk meresapi lebih dalam akan peran bahagia dalam kehidupan sehari-hari. Sebab bahagia menjadi salah satu hal yang tidak dapat di ukur dengan apapun dan setiap orang mempuyai ukurannya sendiri perihal kebahagiaan. Dengan berbahagia dari apa pun yang kamu miliki saat ini, dapat menandakan kamu telah bersyukur dengan kehidupanmu.

Siasat untuk bahagia adalah kumpulan kisah-kisah seru mahasantri menghadapi pandemi. Penulis mengajak kita untuk belajar mengarahkan pikiran yang rentan stress di masa pandemi agar sadar dan tidak terus menerus terperangkap di dalam perasaan sedih yang menjadi menjadi dampak pandemi covid-19. Harapan penulis agar pembaca bisa menjalani kehidupan dengan menemukan cara untuk bahagia. Selamat membaca dan jangan lupa bahagia.

Buku ini cukup menarik untuk dibaca dan cocok untuk dijadikan bahan bacaan setiap kalangan, dengan balutan cover yang memberikan sentuhan unik dengan warna dasar kuning, membuat para pembaca penasaran akan isi dari buku ini dan warna kuning juga merupakan simbol imajinasi, kepandaian dan kebahagiaan. Selain itu bahasa yang penulis gunakan pun tergolong sederhana dan mudah dipahami bagi para pembaca di semua kalangan maupun masyarakat dalam rangka menambah wawasan, terutama berkaitan dengan cara menyiasati kesedihan agar berubah menjadi kebahagiaan.

Siti Azhara, Mahasiswi Fakultas Dakwah, Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.