Sab. Jun 22nd, 2024

Penulis Buku Ali dan Aisyah Bagi-Bagi Tips Menulis kepada Mahasiswi IDIA Prenduan

1 min read

Penulis Novel Ali dan Aisyah Saat Menyampaikan Materi

IQRA-Dewan Konsultan Mahasiswa (DKMI Institut  Dirosat  Islamiyah  Al-Amien Prenduan kembali menggugah semangat menulis mahasiswa dengan mengadakan acara “Bincang Menulis Kreatif”, di lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan, Senin (10/02).

Acara yang berlangsung pada jam 10.00 WIB tersebut, menghadirkan penulis novel Best Seller Ali dan Aisyah, Endang Cucu Kartini. Dalam pengantarnya, beliau menyatakan bahwa dirinya merupakan alumnus IDIA Prenduan, di IDIA Prenduan inilah sebagian inspirasi bermula. 

Ibu Endang sebagai pembicara dalam acara Bincang Menulis Kreatif ini menyampaikan langkah-langkah awal seorang penulis dalam menyajikan karyanya. Menurutnya, langkah-langkah yang perlu dijalani ada lima langkah minimal. Keinginan yang kuat, banyak membaca, membuat kerangka karangan, mengembangkan kerangka tulisan tanpa menunda-nunda, istiqamah menulis.

“Jangan menunggu inspirasi untuk menulis tapi tulislah apa yang ingin kamu tulis,” pesan beliau di akhir acara.

Ketua Dewan Konsultan Mahasiwa Putri Ustadzah Uswatun Hasanah M.AALT juga sangat mengapresiasi acara ini. “semoga dengan adanya acara ini akan terlahir para penulis yang kreatif dan profesional di masa mendatang,” tuturnya.(Siti Nurfaizah/II/PBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.