Sel. Mei 28th, 2024

KH. Mohammad Tidjani Djauhari Dinobatkan sebagai Tokoh Berjasa untuk Madura

2 min read

Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan kembali berbahagia. Setelah raihan penghargaan Sekolah Adiwiyata dan Tahfidz Award, saat ini (alm) KH. Mohammad Tidjani Djauhari, M.A. dinobatkan sebagai Tokoh Berjasa untuk Madura dalam Madura Award 2019 yang diselenggarakan oleh Jawa Pos Radar Madura, di Pendopo Agung Sumenep Jumat (20/12) .

Penghargaan itu diberikan karena KH. Mohammad Tidjani Djauhari, M.A. merupakan tokoh yang sangat berjasa dalam membangun Madura. Beliau selama ini bersemangat membuat banyak konsep untuk pengembangan dan ketahanan Madura sebagai daerah religius.

Dalam penganugerahan penghargaan tersebut diwakili langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan sekaligus Putra Sulung (alm) KH. Mohammad Tidjani Djauhari, MA. Dr. KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA.

Dalam sambutannya Kiai Kharismatik yang diangkat menjadi Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan sejak tahun 2015 ini menyampaikan bahwa Kiai Tidjani merupakan Ulama’ lokal namun mengusai wawasan internasional, juga inisiator wacana Madura menjadi provinsi.

Selain itu, Kiai yang memperoleh gelar doktoral di Universitas Omdurman, Sudan ini berharap semoga generasi-generasi milenial dapat mengestafetkan nilai-nilai pendidikan yang telah diinisiasi oleh Kiai Tidjani.

“Semoga genarasi selanjutnya mengestafetkan nilai-bnilai perjuangan almarhum dan mempertahankan sunnah-sunnah almarhum yang sudah memberikan banyak manfaat dan dapat mengembangkannya menjadi lebih baik insyaAllah,” jelas beliau.

Penghargaan Khusus Tokoh Berjasa untuk Madura yang diraih oleh (alm) KH. Mohammad Tidjani Djauhari, MA. Tentunya tak lepas dari peran, usaha dan jasa Beliau semasa hidupnya. Sekembalinya dari Rabithah ‘Alam Al-Islami Makkah selain memimpin, merintis dan membangun Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Kiai Tidjani juga turut  ambil andil dan berperan aktif dalam membangun dan memajukan Pulau Madura. Hal tersebut dapat direpresentasikan dalam beberapa langkah Strategis yang berhasil Kiai Tidjani lakukan diantaranya: Mendirikan BASSRA dan juga beliau merupakan salah satu promotor, inisiator dab deklarator pembangaunan Jembatan Nasional Suramadu

Segala Pemikiran dan gagasan beliau untuk pembangunan dan kemajuan pulau Madura Beliau tuangkan dalam salah satu mahakaryanya yang berbentuk buku dengan Judul: Bersama Membangun Madura. (Nur Holis/ AJMI.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.