Sab. Jun 22nd, 2024

Asrama Baru Mahasiswi Diharapkan Jadi Pusat Peradaban

2 min read

IDIA Prenduan (13/12), Gedung Rumah Susun Mahasiswa (RUSUNAWA) secara resmi dapat ditempati, seiring dengan pemotongan pita tepat di pintu utama oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan sebagai simbol telah diresmikannya gedung tersebut. Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh anggota Majelis Kiai Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I

Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dalam sambutan peresmian asrama

Dalam acara tersebut, Rektor IDIA Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA, menyampaikan bahwa gedung baru ini akan diberi nama Al Madinah as-Sakaniyah lii At-Thalibat. Nama ini diambil dari istilah kata dalam bahasa arab yang merupakan usul dari Mudir Aam IDIA Prenduan Dr. Mohammad Fattah, MA., sebagaimana nama ini digunakan di Al-Azhar Kairo Mesir. Dari kata madinah  diharapan kelak akan dapat mewujudkan tamaddun (peradaban) bagi IDIA Prenduan.

Di kesempatan ini pula, Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., sempat menyinggung penggunaan istilah tersebut “Yang disebut dengan ‘Madinah’ seharusnya bukan hanya satu gedung, tapi tiga atau lebih banyak lagi gedung. Semoga istilah ini menjadi do’a dan harapan agar IDIA kelak mempunyai lebih banyak lagi gedung-gedung serupa dan segera menjadi Universitas Al-Amien Prenduan.”

Gedung RUSUNAWA ini adalah gedung baru di IDIA Prenduan yang merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia yang selesai dibangun pada beberapa bulan lalu di utara Kampus IDIA Prenduan. Gedung ini tersusun tiga lantai dan terdiri dari empat kamar di masing-masing lantai dan terdapat kurang lebih 14 unit kasur susun di masing-masing kamarnya, akan difungsikan sebagai asrama Mahasiswi IDIA Prenduan.

Semoga gedung ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan semoga menjadi amal jariyah bagi seluruh pihak yang telah berjasa dalam proses pembangunannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.