Sab. Jun 22nd, 2024

SULTAN HASSANAL BOLKIAH HADIRI PENANDATANGANAN MOU IDIA PRENDUAN DENGAN KUPU SB

1 min read

Kerjasama MoU (Memorandum of Understanding) antara Al-Amien Prenduan dengan Kolej Universiti Pegururan Ugama Brunei Darussalam (KUPU SB) telah sekian lama terjalin erat.  Sejauh ini banyak langkah-langkah kebijakan yang telah disepakti dalam bentuk kegiatan bersama.

Tanggal 14-15 Agustus 2019 lalu, tiga dosen Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien Prenduan menghadiri acara Konferensi Internasional dengan tema on Aqidah Understanding and Current Thoughts di Brunei Darussalam, sekaligus membincangkan rencana strategis penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) antara IDIA Prenduan dengan KUPU SB.

Tindak lanjut dari perbincangan tersebut adalah penandatanganan MoU pada Selasa, 15 Oktober 2019, yang dihadiri oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A.

Acara yang turut dihadiri oleh Sultan  Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah tersebut, menghasilkan beberapaka kesepakatan. Pertama, adanya pertukaran mahasiswa (pelajar). Kedua, adanya penelitian dan pencipta khidmat dalam masyarakat.

“Setelah penandatanganan ini, kita akan lakukan kolaborasi terkait dengan poin-poin yang dimaksud,” ungkap Dr. Moh. Fattah, M.A. Sebagai dekan Fakultas Dakwah yang mewakili IDIA Prenduan.

Penandatanganan MoU tersebut, sebagai titik tolak bagi IDIA untuk senantiasa melakukan kolaborasi kegiatan tingkat internasional.

“Kami akan sangat senang bila diundang ke IDIA Prenduan atau pondok pesantren Al-Amien Prenduan, asal tidak berbenturan dengan kegiatan di KUPU SB,” ungkap Raes KUPU SB. Dr. Haji Adanan bin Haji Basar. (As’ad/AJMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.