Sab. Jun 22nd, 2024

KEPALA PERPUSTAKAAN SUMENEP TAWARKAN KERJASAMA DENGAN IDIA PRENDUAN

1 min read
suasana membaca di depan mobil perpustakaan keliling

Dalam rangka ikut serta mensukseskan pekan literasi IDIA Prenduan, kepala bidang perpustakaan Sumenep, Heni Yulianto bersama dua stafnya, datang ke stan literasi IDIA Prenduan dengan membawa ribuan buku perpustakaan daerah Sumenep untuk dipinjamkan kepada panitia pekan literasi, Rabu (09/10) lalu.

Kedatangan pihak Perpustakaan Daerah Sumenep merupakan jawaban atas undangan pihak BEM IDIA Prenduan serta bukti komitmen mereka untuk menghadirkan buku ke tengah masyarakat terdidik.

“Harapan kami agar IDIA Prenduan mengadakan MoU dengan pihak Perpustakaan Sumenep agar lebih mempermudah kita dalam membantu IDIA menghidupkan literasi. Nanti kedepannya jika MoU itu sudah ditandatangani kita akan memberikan pinjaman kepada perpustakaan IDIA setiap bulannya 100 buku yang akan diganti setiap bulannya agar tidak bosan dan ini bersistem antar jemput” ujar Heni Yulianto kepada kawan-kawan mahasiswi.

MoU tersebut menurut Heni akan sangat memudahkan bagi IDIA jika ingin mengundang perpustakaan keliling datang ke kampus IDIA Prenduan. Termasuk juga penggunaan gedung dengan berbagai fasilitas seperti proyektor, monitor, AC, dengan kapasitas  60 peserta yang terletak di halaman perpustakaan sumenep untuk dijadikan ruang diskusi.

“Jika membutuhkan gedung untuk diskusi, kami siap menyediakannya. Beberapa kampus dan komunitas baca, datang ke halaman perpustakaan Sumenep untuk diskusi,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, perpustakaan Sumenep juga siap berbagi ilmu tentang teknik mengelola perpustakaan dengan baik agar tercipta perpustakaan yang efektif.  

“Tadi sebenarnya sudah banyak bicara dengan kepala perpustakaan. Pak Nurholis juga sudah mengawal penyiapan naskah MoU-nya. Saya terkesan dengan IDIA.” Tutur beliau di akhir pembicaraan. (Qonita/AJMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.