Sen. Jul 15th, 2024

UKMP BEKALI MAHASISWI BARU DENGAN KETERAMPILAN MENULIS ILMIAH

1 min read

Panitia bersama pemateri

Sebagai usaha mendukung cita-cita kampus literasi, Unit Kegiatan Mahasiswi Pers (UKMP) mengadakan Workshop Menulis Karya Ilmiah bagi mahasiswi baru pada Kamis, (29/08) di lantai II Gedung Baru IDIA Prenduan dengan menghadirkan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IDIA Prenduan, Ach. Nurholis Majid sebagai pemateri.

Acara yang merupakan bagian dari rentetan acara Orientasi Kepenulisan Ilmiah tersebut, mendapat sambutan yang hangat dari para mahasiswi. Walaupun pesertanya adalah mahasiswa baru, para peserta aktif dalam mengikuti acara.

Dalam pemaparannya, Nurholis menyatakan bahwa salah satu identitas seorang akademisi dapat dilihat dari kemampuannya dalam menuangkan ide dan gagasan melalui tulisan ilmiah. Kesempatan itu diisi dengan memberikan wawasan menulis karya ilmiah populer baik teoritis maupun praktis.

Para peserta semakin antusias, terutama ketika Pak Nurholis membawakan materi dengan santai dan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh peserta. Apalagi dalam pemaparannya ditambah dengan contoh-contoh praktis. “Pembahasan seperti ini tidak mudah dicerna jika pematerinya tidak benar-benar paham,” tutur Risalawati, mahasiswi Fakultas Dakwah asal Palembang. (Anisah Zulfa/AJMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.