Sab. Jun 22nd, 2024

KH. SAMSON RAHMAN: TAHUN BARU HIJRIAH MOMENTUM BERPRESTASI

1 min read

Bagi Al-Amien Prenduan, tahun baru Hijriah merupakan momentum yang spesial. Untuk itu, dalam memperingati dan menyambut mementum tersebut, Al-Amien Prenduan mengundang KH. Samson Rahman, MA., penerjemah buku “La Tahzan” untuk mengisi ceramah pada Selasa (03/10), di depan gedung Puspagatra pondok pesantren Al-Amien Prenduan.

Pada kesempatan itu, KH. Samson Rahman memberikan banyak motivasi kepada para santri agar menambah semangat juang. Alumni TMI Al-Amien Prenduan tahun 1987 ini menyatakan, bahwa seorang muslim harus kuat.  

“Allah tidak suka orang yang lembek, jadilah kalian seorang pejuang, bukan pecundang, jadilah anak-anak yang di atas rata-rata, jangan on the way but on time, yang berada di atas jalan yang benar” ucap beliau dengan semangat membara.

Selain itu beliu juga memberikan beberapa tips agar bias menjadi manusia yang beruntung. Pertama, tidak banyak bicara. Kedua, tidak banyak makan. Ketiga, tidak banyak tidur. Keempat, tidak banyak bergaul dengan orang-orang yang mengajak pada keburukan.

Saat memaparkan poin ketiga, tiba-tiba terdengar bunyi nida’ naum (ajakan istirahat malam), karena waktu sudah menunjukkan jam 21.00 WIB. “Ini pertanda untuk segera mengakhiri pidato,” selanya, “tapi, tetap jangan terlalu banyak tidur, tidur sewajarnya saja,” lanjut beliau yang disambut dengan tepuk tangan seluruh santri.

Di akhir pidatonya, KH. Samson, menghimbau agar santri terus berubah menjadi lebih baik, karena jika tidak, maka tunggulah penindasan. “Momentum ini adalah momentum berprestasi, prestasi yang di atas rata-rata,” pungkasnya. (Qonitah/AJMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.